Home » , » Cara Memaksimalkan Kulitas Tidur

Cara Memaksimalkan Kulitas Tidur

Tidur atau dalam bahasa inggrisnya adalah sleep merupakan keadaan istirahat alami pada berbagai binatang menyusui, burung, ikan, dan binatang tidak bertulang belakang seperti lalat buah Drosophila. Pada manusia dan banyak spesies lainnya, tidur penting untuk kesehatan.

Tanda tanda kehidupan seperti kesadaran, puls, dan frekuensi pernapasan mengalami perubahan. Dalam tidur normal biasanya fungsi saraf motorik juga saraf sensorik untuk kegiatan yang memerlukan koordinasi dengan sistem saraf pusat akan diblokade, sehingga pada saat tidur cenderung tidak bergerak dan daya tanggap pun berkurang

Fase peralihan dari sadar ke tidur disebut sebagai pradormitium dan fase peralihan dari tidur kembali ke sadar disebut sebagai postdormitium. Didalam ilmu kedokteran ilmu yang mempelajari gangguan tidur disebut sebagai somnologie.
Cara Mencari Pasangan Yang CareCara Memaksimalkan Kulitas Tidur
Tidur
Namun banyak orang yang tidak bisa mengoptimalkan tidurnya, nah berikut ini kita akan membahas seputar cara mengoptimalkan kualitas tidur agar badan segar ketika bagun dari tidur kita :
  1. Lakukakn olah raga secara teratur minimal setiap dua hari 1X dengan target bisa berkeringat. bila anda sering sulit tidur, lakukan kegiatan ini pada sore hari agar relaksasi otot mudah terbentuk dimalam harinya untuk memudahkan rasa ngantuk.
  2. Hindari minum banyak menjelang tidur, tapi minumlah dua atau empat jam sebelum tidur agar kita tidur tidak terganggu rasa ingin buang air kecil dimalam hari.
  3. Hindari makanan padat malam hari,  sebaiknya empat jam sebelum tidur sudah berhenti makan. kalau menjelang tidur masih merasa lapar ebaiknya makan buah-buahan saja. Kebiasan makan padat sebelum tidur akan mengganggu kualitas tidur, dan pengolahan makanan pun tidak bisa diolah dengan baik.
  4. Selalu berdoa dan mengakhiri aktivitas kita dengan senyuman sebelum tidur. Ajaklah tubuh kita tersenyum  walau cuma beberapa saat sebelum tidur, hal itu akan membuat kualitas tidur kita optimal.
Demikianlah  cara atau tips mendapatkan kualitas tidur dengan optimal.

Semoga Bermamfaat!!!

Penulis : Rahasia

Terimakasih telah membuka site ini semoga bermamfaat bagi kita semua dan kami mohon apabila ada yang keliru mohon dibenarkan dengan berkomentar. Terimakasih.

Lebih Dekat: Facebook Aku | Twitter Aku | Google Plus Aku :: Thank you ::

2 komentar: