Home » , , » Menstruasi yang Tidak Normal

Menstruasi yang Tidak Normal

Menstruasi adalah peristiwa datang bulan dimuali ketika seorang anak mengingjak usia remaja sekitar umur 14 atau 15 tahun, dan peristiwa ini alami bagi setiap wanita remaja yang menjelang kedewasaan bahkan ini adalah rutinitas pada wanita yang masih subur.
Menstruasi yang Tidak Normal
Menstruasi
Siklus ini memang kadang-kadang menyebalkan karena sering menimbulkan rasa nyeri atau rasa tidak nyaman di perut. Agar nyaman menjalani menstruasi maka tamu bulanan harus dipantau. jadi anda perlu waspada ketika siklus menstruasi ini tidak normal.

Menstruasi yang tidak normal memiliki ciri-ciri yang pastinya berbeda dengan menstruasi yang normal berikut ciri-cirinya :
  1. Siklus menstruasi anda terlalu panjang yakni 30 - 35 hari atau anda merasa siklusnya terlalu pendek misalnya hanya 2 minggu.
  2. Anda selalu terus mengganti pembalut tiap 1 hingga 2 jam.
  3. Masa berdarah Haid lebih dari 7 hari.
  4. Anda sudah 16 tahun lebih tapi belum mendapatkan Haid, sedangkan teman sebaya anda sudah mendapatkan Haid, beberapa keadaan bisa saja menimbulkan reaksi hubungi dokter.
  5. Jika anda sudah menopause tetapi mendapatkan pendarahan seperti Haid anda nharus temui dokter. hal ini bisa saja terjadi pendarahan pada rahim.
  6. Jika anda seorang yang sangat aktif berolah raga, perubahan siklus mentruasi adalah perihal yang normal. periode mens bisa saja sangat lambat atau terhenti sementara.
  7. Jika anda merasa lama sekali tidak merasakan menstruasi atau merasa telat menstruasi, anda mungkin saja tengah hamil, namun tes kehamilan perlu dilakukan untuk memastikannya.
Semoga kita sudah mengenal ciri-ciri atau tanda ketika kita tidak normal menstruasi.

Semoga Bermanfaat!!!

Penulis : Rahasia

Terimakasih telah membuka site ini semoga bermamfaat bagi kita semua dan kami mohon apabila ada yang keliru mohon dibenarkan dengan berkomentar. Terimakasih.

Lebih Dekat: Facebook Aku | Twitter Aku | Google Plus Aku :: Thank you ::

0 komentar:

Posting Komentar