Home » , , , » Penanganan Demam Pada Anak

Penanganan Demam Pada Anak

Kehadiran sang buah hati dalam sebuah rumah tangga bisa diibaratkan seperti keberadaan bintang di malam hari, yang merupakan hiasan bagi langit. Demikian pula arti keberadaan seorang anak bagi pasutri, sebagai perhiasan dalam kehidupan dunia. Ini berarti, kehidupan rumah tangga tanpa anak, akan terasa hampa dan suram.

Penanganan Demam Pada Anak
Demam Anak
Namun apa jadinya kalau anak kita jatuh sakit atau terkena  penyakit Demam, pasti kita akan kwatir dan akan cepat mencari solusi agar anak kita cepat sembuh, berikut cara penanganan demam pada anak :
  1. Berikan cairan ekstra yang banyak (banyak minum) agar keseimbangan cairan dalam tubuh tetap terjaga, karena ketika demam tubuh melakukan pembakaran cairan lebih cepat dari biasanya.
  2. Berikan air madu hangat sesering mungkin, kalau ada campurkan kelapa muda dan madu, ini adalah formula yang sangat baik untuk menurunkan demam.
  3. Bila anak tidak nafsu makan, jangan dipaksa makan tapi berikan makanan yang ringan dan mudah dicerna seperti jus buah-buahan yang ditambahkan madu.
  4. Perhatikan buang air besarnya jangan sampai sulit dan usahakan setiap hari karena banyak sekali demam yang diawali dengan B.A.B yang jarang bahkan sulit.
  5. Bila B.A.B sulit berikan jus pepaya tambah melon, madu tiga kali dalam sehari.
  6. Jika demamnya cukup tinggi, kompreslah pada kening, kepala dan ketiaknya dengan air dingin, atau bila demamnya cukup tinggi, kompreslah sekujur tubuhnya.
  7. Badan anak tidak boleh ditutup selimut ketika ia dalam keadaan demam.
  8. Memijat pada sekitar kelopak mata bawah dan alis mata akan membantu menurunkan demam pada anak dan membantu mengurangi ketidaknyamanan di sekitar kepala.
  9. Bila perlu, buatlah ramuan yang terbuat dari bawang merah yang dihancurkan dan dicampur dengan minyak kelapa atau baby oil ramuan itu dioleskan disekujur tubuh anak.
  10. Obat Penurun panas hanya bisa diberikan bila demam tidak terkontrol, dengan pemberian ekstra cairan (banyak minum) dan kompres lokal.
Demikianlah cara penanganan demam pada anak.

Semoga Bermamfaat!!!

Penulis : Rahasia

Terimakasih telah membuka site ini semoga bermamfaat bagi kita semua dan kami mohon apabila ada yang keliru mohon dibenarkan dengan berkomentar. Terimakasih.

Lebih Dekat: Facebook Aku | Twitter Aku | Google Plus Aku :: Thank you ::

0 komentar:

Posting Komentar