Home » » Kandungan Daun Wungu Dan Manfaatnya

Kandungan Daun Wungu Dan Manfaatnya

Kandungan Daun Wungu Beserta Manfaatnya

Kandungan Daun Wungu Dan Manfaatnya

Anda berada di website yang tepat jika saat ini sedang mencari informasi akan khasiat dan kandungan dari daun wungu. Karena saat ini kami akan memberikan informasi tersebut.

So ... Lanjutkan membaca ...

Apa itu daun wungu ?

Kandungan Daun Wungu Dan Manfaatnya - Daun wungu atau dalam bahasa latin dikenal dengan sebutan nama Graptophyllum pictum adalah tumbuhan obat dari Papua Nugini dan Polinesia yang kemudian menyebar ke Indonesia. Spesies ini aslinya berasal dari Papua Nugini dan Polinesia. Kemudian, diperkenalkan ke Indo-Cina, Semenanjung Malaya, Filipina, dan Indonesia.

Pada pemanfaatnya untuk membantu mengobati gangguan kesehatan hingga penyakit, daun wungu ini telah dikenal sebagai salah satu bahan tradisional.

Apa saja kandungan daun wungu ?
  • Alkaloid yang tidak beracun
  • Glikosida
  • Steroid
  • Saponin
  • Tanin
  • Klorofil
  • Kalsium oksalat
  • Asam formik
  • Alkaloid non toksik
  • Flavonoid dan zat aktif lainnya.
Dari kandungan daun wungu diatas, didapatkan berbagai manfaat yang tentunya memiiki manfaat baik untuk membantu mengatasi berbagai jenis penyakit termasuk salah satuya ialah penyakit ambein atau wasir.

Dan di bawah berbagai manfaat dari daun wungu untuk kesehatan, diantaranya :

Mengatasi konstipasi

Jika Anda mengalami konstipasi, ini bisa dibantu disembuhkan dengan daun wungu dengan meminum ramuan daun rebusan daun daun wungu. Rebus 7 daun wungu dengan 2 gelas air dan tunggu sampai mendidih dan tersisa 1 gelas air. Setelah itu angkat dan diamkan sampai dingin dan minum segelas air rebusan daun di pagi hari daun wungu secara teratur sampai sembelit sembuh.

Mengatasi demam karena perut kotor

Demam bisa terjadi karena perut kita kotor. Perut kotor kita bisa dibersihkan dengan daun wungu sehingga demampun akan mereda. Anda bisa memanfaatkan dan melakukan ini dengan merebus daun wungu 7 dan menambahkan lima irisan jahe dan direbus dengan segelas air. Rebusan air diminum sekali sehari secara teratur agar cepat pulih.

Mengobati wasir

Seringkali orang tidak menemukan solusi lain selain mengatasi dengan jalan pembedahan atau operasi. Nah jika Anda memiliki penyakir wasir, Anda bisa menggunakan daun wungu. Caranya dengan merebuahandeuleum daun sebanyak 15 helai dengan sebanyak 4 gelas air dan tambahkan sedikit gula merah dan biji-bijian kunyit. Rebus sampai mendidih dan tersisa 2 gelas air. Kemudian air dingin dan minum dua kali sehari secara teratur setiap minum dengan segelas air matang.


Mengobati batu empedu

Manfaat daun wungu selanjutnya ialah untuk penyakit batu empedu. Cara menggunakannya ialah rebus 7 daun wungu dan tambahkan beberapa vena daun lalu direbus dengan 2 gelas air. Minum rebusan 2 kali sehari secara teratur sampai Anda sembuh batu empedu.

Mengobati rheumatoid arthritis atau gout

Cara mengobati rematik atau asam urat dengan daun handeuleum adalah dengan mencuci daunnya kemudian dilumatkan. Bubuk halus dan kemudian oleskan hasil tumbukan pada bagian asam urat.

Mengobati borok

Luka yang menyerang tubuh kita pasti akan menyiksa jika tidak segera diobati. Mengobati bisul dengan daun wungu cara menggiling hingga halus, lalu oleskan pada kulit yang benjolannya benjolan. Cara lain yang bisa Anda lakukan dengan cara daun wungu dipanggang di atas api kecil dengan menggosokkan minyak kelapa sebelum dipanggang. Lalu oleskan daun yang telah dipanggang di benjolan kulit karena borok.

Dan itulah beberapa kandungan dan manfaat dari daun wungu untuk kesehatan serta mengobati penyakit.

Sumber : https://inetarticle.com/11-benefits-leaves-handeuleum-for-health/

Baca juga artikel lainnya :



Kandungan Daun Wungu Dan Manfaatnya

Penulis : Rahasia

Terimakasih telah membuka site ini semoga bermamfaat bagi kita semua dan kami mohon apabila ada yang keliru mohon dibenarkan dengan berkomentar. Terimakasih.

Lebih Dekat: Facebook Aku | Twitter Aku | Google Plus Aku :: Thank you ::

0 komentar:

Posting Komentar