Home » , , , , , , , » Akibat Pola Makan Tidak Teratur

Akibat Pola Makan Tidak Teratur

Manusia adalah mahluk yang paling kompleks dalam penciptaanya yang memiliki  unsur-unsur yang berbeda dengan mahluk yang lainnya.

Salah satunya dalam hal mengkonsumsi makanan dan waktu saat mengkonsumsi makanan tersebut , kita selalu dianjurkan untuk menjaga pola makan agar penyakit tidak mudah datang dan kondisi badan selalu dalam kondisi fit.

Mengkonsumsi makanan dan juga minuman adalah suatu keharusan bagi seluruh makhluk hidup untuk dapat bertahan hidup, termasuk juga untuk manusia. Mengkonsumsi makanan dan juga minuman berguna untuk menambah energy bagi tubuh kita untuk melakukan aktifitasnya. Biasanya kebanyakan masyarakat membagi waktu makan mereka menjadi 3 bagian, yaitu makan pagi, makan siang dan makan malam.

Akibat Pola Makan Tidak Teratur
Sakit Perut

Dengan meningkatnya kesibukan masyarakat baik itu kesibukan di rumah maupun di luar rumah, masyarakat akan cenderung lupa atau malas untuk mengkonsumsi makanan dan minuman pada waktu-waktu yang telah ditentukan. Kecenderungan pola makan yang tidak teratur dari masyarakat ini untuk waktu yang lama akan menimbulkan efek buruk terhadap tubuh mereka.

Efek buruk dari pola makan yang tidak teratur akan sangat jelas terlihat pada perubahan fisik tubuh kita. Biasanya bentuk tubuh manusia yang berpola makan tidak teratur akan nampak lebih kurus, namun dalam beberapa kasus apabila manusia mengkonsumsi makanan lebih banyak diatas pola makannya maka tubuh mereka akan terlihat lebih gemuk.

Tentu saja akan ada efek dari kedua perubahan bentuk badan ini, apabila anda secara terus menerus melakukan pola makan yang tidak teratur maka perubahan bentuk tubuh anda akan semakin ekstrim.

Apabila anda menjadi terlalu kurus, maka hal itu akan membatasi anda dalam melakukan aktifitas-aktifitas yang memerlukan tenaga lebih, apabila anda menjad terlalu gemuk, akan lebih banyak penyakit yang akan menimpa anda seperti obesitas dan akan rentan mendapat penyakit yang menyerang organ dalam seperti jantung.

Penyakit yang biasanya akan muncul secara langsung akibat pola makan yang tidak teratur adalah penyakit yang berhubungan dengan lambung kita seperti penyakit maag. Pola makan yang teratur berguna untuk membiasakan lambung kita untuk bekerja sesuai dengan waktunya.

Jika kita telah mengatur pola makan kita sebanyak tiga kali dalam sehari di pagi, siang, dan malam hari, maka lambung kita akan terbiasa untuk bekerja pada waktu-waktu tersebut. Apabila kita makan secara tidak teratur, maka lambung yang biasa bekerja pada waktu-waktu tersebut akan tetep bekerja sedangkan tidak ada makanan yang masuk, maka lambung akan tetap bekerja dan merusak bagian lambug itu sndiri. Oleh sebab itu membiasakan makan secara teratur adalah suatu keharusan untuk menjaga kesehatan tubuh dan lambung kita.


Penulis : Rahasia

Terimakasih telah membuka site ini semoga bermamfaat bagi kita semua dan kami mohon apabila ada yang keliru mohon dibenarkan dengan berkomentar. Terimakasih.

Lebih Dekat: Facebook Aku | Twitter Aku | Google Plus Aku :: Thank you ::

2 komentar:

  1. Saya pernah mengalami pusing yang hebat< akibat kurang makan . Saya sangat tidak menganjurkan tidak makan hingga 6 jam lamanya - http://goo.gl/P1kkGU

    BalasHapus
  2. Kami akan membantu Anda dalam pengajuan KTA dan KARTU KREDIT sehingga bisa disetujui, GRATIS tanpa dipungut biaya sama sekali.
    persyaratan untuk pengajuan KTA ialah
    KTP
    Kartu Kredit limit min 6 juta dan sudah berjalan 1 tahun
    pemakaian limit jangan di bawah 45% dan tidak ada keterlambatan pembayaran selama 6 bulan
    tidak terkena kredit macet baik di bank,leasing,bpr dan lembaga keuangan lain nya, dana cair 2-3 kali limit kartu kredit anda
    telp rumah atau saudara wajib telp kabel
    telp kabel kantor wajib
    NPWP
    Cover rekening tabungan
    persyaratan untuk pengajuan kartu kredit
    fc ktp
    npwp
    slip gaji min 3.5 juta perbulan
    telp rumah atau saudara wajib dan telp kabel kantor wajib
    khusus pengusaha wajib memiliki kartu kredit usia min 3 bulan
    dan segera email ke roolyutomo@gmail.com , setelah semua data dan dokumen kami terima, kami akan melakukan konfirmasi serta ferifikasi ulang, . Setelah semuanya lengkap dan semua nomor telepon bisa dihubungi, pengajuan Anda segera kami masukkan ke bagian proses. Proses KTA , membutuhkan waktu 14-20 hari kerja hari kerja. Proses akan semakin cepat, kalau semua nomor telepon bisa dihubungi. Aktifkan nomor telepon ketika proses berlangsung.
    Jaga Kartu Kredit yang menjadi referensi pengajuan KTA, selama proses berlangsusng, bayar dulu kartu kredit Anda sehingga masih tersisa limit 50%. Sabar, selama 7 hari, kartu kredit Anda jangan digunakan dulu.
    Jika pengajuan KTA disetujui, dana akan langsung ditransfer ke rekening bank Anda.
    Ajukan segera KTA Anda, kami akan membantu semasimal mungkin sehingga pengajuan Anda bisa disetujui. Demikian tentang kami,berkas aman 100% , alamat kantor di gedung bank anz pandanaran semoga bermanfaat untuk Anda.
    Anda juga bisa menghubungi kami melalui :
    Telepon/sms/wa/kakao/line
    GSM : 085600125176
    pin : 57EF6EF6
    email : roolyutomo@gmail.com
    Facebook : rooly utomo

    BalasHapus