Home » , , » Menangani batuk Pilek Pada Anak

Menangani batuk Pilek Pada Anak

Salah satu penyakit yang membuat anak tidak tenang dalam aktifitasnya yang terkadang dianggap biasa bagi orang tua ialah Batuk dan Pilek, Batuk dan pilek memang hal yang biasa dan sering dialami oleh anak. Menurut ilmu Natiropathy, batuk dan pilek tidak selalu reaksi negatif tubuh, bahkan itu adalah bagian reaksi positif tubuh untuk mengeluarkan kelebihan toksik atau racun yang bertumpuk pada saluran pernafasan yang kerap terjadi.
Menangani batuk Pilek Pada Anak
Batuk pilek
Produksi Slem (lendir / dahak) ketika kita mengalami batuk dan pilek merupakan proses positif  tubuh dalam membuang toksik atau racun, walaupun prosenya selalu tidak nyaman.

Cara Penanggulangan batuk dan Pilek Pada Anak :
  • Usahakan minum air putih sesering mungki, ini akan membantu pengeluaran slem lebih cepat.
  • Berikan jus jeruk tambah madu dengan royal jelly dua kali dalam satu hari, pagi kala perut kosong dan malam sebelum tidur.
  • Ajari anak menghirup uap air panas yang dicampur beberapa ramuan herbal pagi dan sore hari selama 10 - 15 menit atau semampunya.
  • Kompres hangat sekitar hidung, kening, muka, dan bagian dada (caranya, gunakan handuk kecil yang dicelupkan dia air panas, lalu diperas dan ditempelkan) selama 30 menit.
  • Pijat bagian muka, terutama di bagian mata dan kening dengan minyak bayi (baby oil). pijat juga bagian dada dan punggung belakang dengan minyak hangat.
  • Buatlah obat batuk dengan ramuan sendiri caranya didihkan empat gelas air, lalu campurkan satu ibu jari jahe, satu ibu jri laos, satu ibu jari kayu manis, dua batang serai, semuanya diiris-iris, lalu tambahkan enaam lembar daun sirih, yang dipotong-potong dan sejumput cengkeh, biarkan hingga sisa air dua gelas, lalu minumkan satu gelas dipagi hari, dan satu gelas disore hari dan ditambah dua sendok makan madu.
  • Ketika anak tidak punya selera makan, berikan air madu hangat sesring mungkin ditambah dengan jus buah-buahan secukupnya.
Demikianlah tips ketika seorang anak mengalami batuk dan pilek.

Semoga Bermanfaat!!!

    Penulis : Rahasia

    Terimakasih telah membuka site ini semoga bermamfaat bagi kita semua dan kami mohon apabila ada yang keliru mohon dibenarkan dengan berkomentar. Terimakasih.

    Lebih Dekat: Facebook Aku | Twitter Aku | Google Plus Aku :: Thank you ::

    0 komentar:

    Posting Komentar