Home » , , » Pentingnya dan Mamfaat Tidur Siang

Pentingnya dan Mamfaat Tidur Siang

Tidur siang adalah aktifitas yang biasanya dilakukan seseorang baik itu karena kecapean, tidak ada pekerjaan, pola hidup, dan lain sebagainya. namun ternyata terdapat banyak sekali sisi positif yang ditimbulkan ketika kita konsisten melaksanakannya.
Pentingnya dan Mamfaat Tidur Siang
Tidur siang
 Manfaat tidur siang menurut dari berbagai sumber:

1. Meningkatkan daya ingat:

Ternyata tidur siang sangat baik buat kita yang sering lupa alias pikun hhe. Tapi, dengan aturan tidur selama 45 menit atau kurang (tidak boleh lebih dari 45 menit) dan harus continue (tidak mungkin tidur siang sekali langsung tidak pikun, hhe)

2. Meningkatkan Produktifitas:

Tidur siang juga bisa memberikan kita supaya lebih konsentrasi dan produktifitas dalam masalah pekerjaan. Untuk orang yang bekerja, tidur siang ini bisa menurunkan resiko gangguan jantung sebesar 64% dan untuk pengangguran sebesar 36%, yang tentunya akan membuat kita lebih fokus dan produktif dalam bekerja.

3. Menurunkan Stress: 

Hormon Koristol merupakan hormon yang menyebabkan stress pada setiap manusia. hasil penelitian : Sebuah penelitian di Jerman menemukan bahwa ketika sekelompok pilot tidur kurang dari 7 jam semalam sebelum bertugas, kadar kortisolnya meningkat secara signifikan dan bertahan selama 2 hari. Namun ketika berhasil tidur siang barang sebentar, kadar kortisol berkurang separuhnya.

4. Mencegah penyakit Kardiovaskular: 

Kardiovaskular ( Jantung dan stroke) dua penyakit yang tingkat kematiannya masih tinggi didunia. Hasil dari Penelitian : Peneliti menemukan bahwa orang yang setidaknya tidur siang 30 menit selama 3 kali dalam seminggu dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular sebesar 37 persen. Menurut penelitian ini, tidur siang yang sehat sebaiknya dilakukan antara pukul 1-3 siang selama tak lebih dari 45 menit. Jika berlebih, justru menyebabkan terbangun dengan 'kepala berat'.

Inilah beberapa manfaatnya, stamina seakan bertambah, mengurangi tingkat stress (runyam) dan membuat saya merasa sehat, Ini semua harus dilakukan secara konsisten. semoga kita bisa merasakan mamfaat dari tidur siang.

Semoga Bermamfaat!!!

Penulis : Rahasia

Terimakasih telah membuka site ini semoga bermamfaat bagi kita semua dan kami mohon apabila ada yang keliru mohon dibenarkan dengan berkomentar. Terimakasih.

Lebih Dekat: Facebook Aku | Twitter Aku | Google Plus Aku :: Thank you ::

2 komentar:

  1. replica bags philippines why not try this out v0n38t7e64 7a replica bags meaning why not try these out f4h07y9e99 Ysl replica bags replica bags philippines wholesale y5p23y9s40 replica bags reddit hermes replica q3d32p2w91 replica bags aaa

    BalasHapus