Home » » Obat Alami Tb Kelenjar Getah Bening Di Leher Ampuh

Obat Alami Tb Kelenjar Getah Bening Di Leher Ampuh

Obat Alami Tb Kelenjar Getah Bening Di Leher Ampuh


Obat Alami Tb Kelenjar Getah Bening Di Leher Ampuh - Benjolan di leher tidak selalu menggambarkan gejala dari kanker atau tumor. Ini bisa juga terjadi sebagai akibat dari jenis penyakit lain salah satunya ialah penyakit tbc. Walaupun terkadang penyakit tbc lebih sering menyerang paru-paru, namun bakteri dan virus penyebab tbc ternyata juga dapat menyebar ke bagian tubuh lain seperti otak, tulang dan kelenjar getah bening.

Bagaimana hubungan antara penyakit tbc dan kelenjar getah bening ?

Penyakit tbc

Tuberkulosis (TBC) disebabkan oleh bakteri ( Mycobacterium tuberculosis ) yang paling sering menyerang paru-paru. Tuberkulosis dapat disembuhkan dan dicegah. TBC menyebar dari orang ke orang melalui udara. Ketika penderita batuk, bersin atau meludah, mereka mendorong kuman TBC ke udara. Sekitar sepertiga populasi dunia memiliki TB laten, yang berarti orang telah terinfeksi oleh bakteri TB namun belum (sakit) dengan penyakit dan tidak dapat menularkan penyakitnya.

Orang yang terinfeksi bakteri TB memiliki risiko seumur hidup terjangkit penyakit TB dengan 10%. Namun orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh yang terganggu, seperti orang yang hidup dengan HIV, kekurangan gizi atau diabetes, atau orang-orang yang menggunakan tembakau, memiliki risiko kematian yang jauh lebih tinggi.

Bakteri TB paling umum tumbuh di paru-paru, dan bisa menimbulkan gejala seperti:
  • Batuk yang parah yang berlangsung 3 minggu atau lebih
  • Sakit di dada 
  • Batuk darah atau sputum (lendir dari jauh di dalam paru-paru)
Kelenjar getah bening

Kelenjar getah bening merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh manusia yang bisa membantu melawan infeksi, baik disebabkan oleh bakteri, virus, atau lainnya. Biasanya ketika terjadi infeksi, kelenjar getah bening akan membengkak untuk memberikan tanda.

Sistem getah bening merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh, sistem pertahanan tubuh melawan penyakit. Kelenjar getah bening menyaring cairan getah bening saat mengalir, menjebak bakteri, virus, dan zat asing lainnya, yang kemudian dihancurkan oleh sel darah putih khusus yang disebut limfosit.

Kelenjar getah bening sering membengkak di satu lokasi bila ada masalah seperti luka, infeksi, atau tumor yang berkembang di atau dekat kelenjar getah bening. Ini juga dapat membengkak karena adanya penyebaran virus mycobacterium tuberculosis. Penyebaran virus mycobacterium tuberculosis menyebabkan kelenjar getah bening membengkak dan membesar.

Bagaimana dengan tbc kelenjar ?

Di antara berbagai jenis TB di luar paru ini, limfadenitis tuberkulosis atau TBC kelenjar memiliki persentase terbesar di antara berbagai jenis TB di luar paru. TBC kelenjar ini dapat terjadi di berbagai area tubuh, seperti leher, mediastinum (rongga antara paru-paru kanan dan kiri), subkarina (area percabangan bronkus utama), peritoneum (pelapis rongga abdomen), ketiak, serta selangkangan.

Di antara semua kasus TBC kelenjar, kasus terbanyak terjadi pada leher yang disebut scrofula. Scrofula adalah infeksi TB pada kelenjar getah bening di leher yang umumnya ditularkan saat seseorang menghirup udara yang terkontaminasi. Sebanyak 95 persen scrofula yang terjadi pada dewasa disebabkan oleh kuman jenis Mycobacterium tuberculosis.

Pengobatan pada penderita penyakit tbc kelenjar bisa Anda lakukan dengan mengkonsumsi obat medis atau juga dengan mengkonsumsi pilihan obat herbal yang saat ini banyak tersedia di pasaran.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan bahan alami seperti madu yang bisa dijadikan sebagai alternatif Obat alami tb kelenjar getah bening di leher yang ampuh.

Madu ?

Yapppss, madu ...


Madu adalah cairan kental manis yang diproduksi oleh lebah. Cairan manis ini telah lama dikenal dan digunakan sejak ratusan tahun sebagai salah satu bahan obat yang dapat membantu mengatasi berbagai jenis penyakit.

Sebuah studi baru tentang manfaat lebah dan madu telah mengungkapkan bahwa produk lebah dan terutama madu memiliki lebih banyak manfaat dalam pengobatan TB. Studi yang dilakukan oleh dokter di rumah sakit Mulago menunjukkan bahwa madu tidak hanya mempercepat proses penyembuhan tetapi juga memberantas bakteri TB dan mencegahnya menyebar ke bagian tubuh yang lain.

Hal ini terungkap dalam sebuah pertemuan baru-baru ini antara Organisasi Pembangunan Aparultur Nasional Uganda (Tunait) dan ahli TB di rumah sakit Mulago, di mana Tunado juga menyumbangkan madu dan produk lebah lainnya kepada pasien TB. 

Menurut Dr StaviaTuryahable, seorang peneliti dari Pusat Pengendalian TB, pasien TB yang mengonsumsi madu sebagai bagian dari makanan sehari-hari mereka menghadapi kemungkinan penyembuhan yang lebih tinggi daripada mereka yang hanya memakai obat anti-TB.

Dr Turyahable mengatakan, "hipotesis kami adalah bahwa madu dapat bertindak sebagai profilaksis anti-tuberkulosis yang dimediasi diet dan penyembuhan pasien. Bakteri TB cenderung menyebar dan menginfeksi paru-paru individu terlebih dahulu dan kemudian beralih ke sistem peredaran darah ke berbagai bagian tubuh lainnya. Jika seseorang tidak menjalani pengobatan tuberkulosis secara tepat maka infeksi tersebut bisa menyebar ke ginjal, tulang belakang dan organ perut dan bahkan bisa berakibat fatal.

Perannya ?

Madu adalah alternatif gula alami dan organik yang tidak mengandung aditif yang mudah di lambung, dengan sumber senyawa penting yang berbeda untuk tubuh manusia. Kami percaya itu memiliki keuntungan medis yang berbeda termasuk mengurangi batuk yang mengganggu yang lebih umum pada pasien TB, "kata Dickson Biryomumaisho, direktur eksekutif Tunado.

Dr Adukan mengatakan, "Penelitian tentang efek madu terhadap tuberkulosis dilakukan dengan menggunakan berbagai alat pencarian dan semuanya positif.

Dia melanjutkan, "berbagai penelitian menunjukkan bahwa pH madu sekitar 3,5 yang tidak sesuai untuk pertumbuhan bakteri kebanyakan, mungkin untuk tuberkulosis." Selain pengobatan TB, Biryomumaisho menambahkan, "dua sifat membuat madu berbeda dengan antibiotik.

Ini tampaknya tidak menimbulkan resistensi dan aktif melawan berbagai macam mikroorganisme. Ini juga memiliki konsentrasi gula dan bahan kimia yang lebih tinggi sehingga sejumlah tes laboratorium dan penelitian klinis membuatnya efektif dalam penyembuhan luka.

Sumber : http://www.monitor.co.ug/Magazines/HealthLiving/Using-natural-honey-Tuberculosis-treatment/689846-3204362-dw1idw/index.html

Penulis : Rahasia

Terimakasih telah membuka site ini semoga bermamfaat bagi kita semua dan kami mohon apabila ada yang keliru mohon dibenarkan dengan berkomentar. Terimakasih.

Lebih Dekat: Facebook Aku | Twitter Aku | Google Plus Aku :: Thank you ::

2 komentar: