Home » » Cara Menghancurkan Batu Ginjal Dengan 8 Tanaman Obat Tradisional

Cara Menghancurkan Batu Ginjal Dengan 8 Tanaman Obat Tradisional

Cara Menghancurkan Batu Ginjal Dengan 8 Tanaman Obat Tradisional

Source image : https://www.ayurvediccure.com/how-to-treat-kidney-stones/
Batu ginjal adalah penyakit yang ditandai dengan gejala utamanya yaitu rasa nyeri ketika kencing. Ini terjadi sebagai akibat dari adanya sumbatan batu pada saluran kencing.

Selain dengan teknik pengobatan operasi yang banyak disarankan oleh dokter, Anda juga ternyata bisa membantu mengatasi penyakit batu ginjal dengan alternatif lain sepertihalnya dengan memanfaatkan berbagai tanaman obat tradisional.

Penyakit batu ginjal umumnya terjadi ketika berbagai zat seperti mineral yang kemudian mengendap dan mengkristal seiring waktu. Sebab utama dalam pembentukan endapan-endapan batu urine adalah urine mengandung terlalu banyak garam atau karena garam-garam yang tidak larut atau larutnya hanya sedikit. Wikipedia

Dan untuk membantu Anda mengobati penyakit batu ginjal sekaligus menghancurkan batu ginjal tanpa operasi, di bawah ini terdapat beberapa tanaman Obat batu ginjal tradisional.

Apa sajakah ?

Daun alpukat

Tanaman obat tradisional batu ginjal pertama yang dapat Anda manfaatkan ialah daun alpukat. Daun alpukat ? Yapsss, daun alpukat. Walaupun alpukat lebih dikenal karena manfaatnya yang sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Namun bagian lain dari alpukat yaitu daunnya ternyata memiliki khasiat baik untuk proses penghancuran batu ginjal.

Kandungan daun alpukat (Persea americana miller) adalah flavonoid, kuersetin, polifenol, tannin katekat, kuinon, steroid, triterpenoid dan peroksida alkalin gula.

Pada manfaatnya terhadap penyakit batu ginjal, daun alpukat ini mengandung essensial berbagai zat pada daun yang dapat membantu membasmi batu ginjal. Kandungan lain seperti alkoloid, flavonoid, dan saponin adalah zat yang sangat ampuh menghancurkan batu ginjal dan juga bisa memperbaiki fungsi ginjal dengan sempurna.

Akar dandelion

Cara menghancurkan batu ginjal dengan tanaman obat selanjutnya ialah dengan memanfaatkan tumbuhan dandelion. Walaupun tidak begitu terkenal di Indonesia, namun tanaman ini diketahui memiliki manfaat baik untuk pengobatan penyakit batu ginjal.

Dandelion adalah ramuan, dan akarnya digunakan untuk mengobati dan mencegah masalah saluran pencernaan dan saluran kemih, termasuk batu ginjal. Akar dandelion mengandung bahan kimia yang meningkatkan produksi urin dan mengurangi pembengkakan, dan diyakini bahwa konsumsi rutin ramuan ini mencegah terjadinya batu ginjal. Minum teh akar dandelion terus-menerus selama serangan dapat membantu memecah batu ginjal, menurut buku Reader's Digest.

Sumber : http://www.ahlinyaobatherbal.net/8-tanaman-obat-untuk-penyakit-batu-ginjal/

Daun seledri

Selanjutnya, bagi Anda yang ingin menghancurkan batu ginjal tanpa operasi, Anda juga dapat memanfaatkan daun seledri sebagai alternatif Obat batu ginjal tradisional. Sebagai obat batu ginjal alami, daun seledri ini telah banyak diteliti dan dikonsumsi.

Seledri merupakan sumber vitamin C yang kaya, yang memberi manfaat antioksidan. Selain seledri adalah diuretik yang efektif yang membantu membuang racun aktif dan deposisi dari ginjal dan saluran kemih. Atribut ini membuat seledri obat rumah yang sangat efektif untuk melewati batu ginjal.

Asparagus



Tanaman obat batu ginjal lainnya ialah dengan memanfaatkan tumbuhan asparagus. Salah satu solusi alami yang paling kontroversial untuk batu ginjal adalah asparagus. Biasanya, asparagus efektif untuk batu ginjal dan asam urat.

Umumnya, asparagus dianjurkan sebagai pengobatan ginjal selama berabad-abad. Ini adalah diuretik alami, yang diperkirakan bisa membersihkan dan mengembalikan ginjal manusia. Hal ini juga dikenal untuk mengurangi peradangan, dan juga efektif dalam mencegah batu ginjal dan infeksi ginjal lainnya. Asparagus dikenal sebagai pencahar alami yang mengandung serat larut air yang bisa membantu Anda melewati batu ginjal lebih cepat.

Jahe


Selain asparagus, jahe juga dapat Anda manfaatkan untuk membantu menghancurkan batu ginjal. Jahe telah digunakan secara medis di China dan India selama lebih dari 5000 tahun. Minum teh jahe atau jahe mencegah batu ginjal dengan menjaga agar tidak terhidrasi.

Semakin banyak cairan yang bisa diakses ginjal Anda, semakin mereka bisa mengeluarkan racun melalui urine. Singkatnya, volume urin yang tepat membantu membersihkan ginjal mineral penyebab batu. Jahe juga mengandung sitrat, yang membantu mencegah terbentuknya batu. 

Gravel root

Selanjutnya ialah gravel root. Gravel root merupakan ramuan terapeutik yang sudah ada selama berabad-abad. Catatan sejarah dari Turki menunjukkan penggunaannya sejak era BC. Sepanjang sejarah, banyak budaya menggunakan akar kerikil sebagai obat untuk berbagai macam keluhan kesehatan.

Gravel root dikaitkan dengan popularitasnya sebagai ramuan yang dipercaya bisa memecah batu ginjal. Bagian ramuan yang paling ampuh adalah daun, akar, dan rimpangnya (batang mirip akar) dan mengandung konsentrasi tinggi oleoresin euparin, tanin, flavonoid, dan seskuiterpen. Semua ini berperan dalam mendukung tindakan metabolik.

Daun kemangi
 


Daun kemangi mengandung asam asetat, yang membantu memecah batu ginjal dan membantu mengurangi rasa sakit. Ini juga menurunkan kadar asam urat, yang mengurangi risiko batu dikemudian hari.

Chanca Piedra



Chanca Piedra telah menunjukkan tingkat keberhasilan pengobatan batu ginjal yang tinggi. Obat herbal ini dapat mencegah perkembangan batu ginjal. Chanca Piedra telah terbukti secara ilmiah menghancurkan batu ginjal.

Nama, Chanca Piedra sendiri diterjemahkan secara harfiah ke ' Stone Breaker ', dan para ilmuwan dan dokter secara global telah memuji penggunaan obat herbal ini dalam pengobatan batu ginjal. Senyawa analgesik di lab grade Chanca Piedra membantu mengurangi rasa sakit saat melewati batu dan mengurangi ukurannya sehingga partikel bisa melewati aliran urin Anda dengan mudah.

Itulah 8 tanaman obat tradisional batu ginjal yang dapat Anda manfaatkan untuk membantu menghancurkan batu ginjal. Semoga artikelnya bermanfaat :)

Sumber :

https://www.kidneyatlas.org/dissolve-kidney-stones/
https://www.thealthbenefitsof.com/health-benefits-of-avocado-leaves/


Cara Menghancurkan Batu Ginjal Dengan 8 Tanaman Obat Tradisional

Penulis : Rahasia

Terimakasih telah membuka site ini semoga bermamfaat bagi kita semua dan kami mohon apabila ada yang keliru mohon dibenarkan dengan berkomentar. Terimakasih.

Lebih Dekat: Facebook Aku | Twitter Aku | Google Plus Aku :: Thank you ::

0 komentar:

Posting Komentar