Home » , , » 5 makanan Baik Untuk kulit

5 makanan Baik Untuk kulit

Kulit manusia terdiri atas epidermis, dermis, dan hipodermis. Kulit berfungsi sebagai alat ekskresi karena adanya kelenjar keringat (kelenjar sudorifera) yang terletak di lapisan dermis yang butuh perawatan agar kulit tetap sehat terhindar dari berbagai penyakit kulit.
5 makanan Baik Untuk kulit
Almond
Secara ringkas ada lima jenis makanan yang menonjol dan terbukti sejak lama mampu membuat kulit  lebih kencang dan bersinar.

Ikan

Ikan berlemak, seperti ikan salmon, tilapia, dan cod sangat kaya dengan asam lemak omega 3. anda pun perlu memperhatikan hal itu sebab tubuh kita tidak bisa memproduksi asam lemak omega 3, dengan menambahkan asam lemak esensial ini maka tubuh kita akan berterimah kasih dan memberikan umpan balik secara positif karena kulit akan terjaga kelembapannya dan tidak mudah iritasi.

Teh Hijau

Teh merupakan minuman favorit yang dapat ditemukan dimana-mana dengan harga yang relatif murah namun tahukah anda, Teh kaya dengan antioksidan yang berguna untuk kesehatan kulit, Antioksidan merupakan zat yang mampu memperlambat atau mencegah proses oksidasi. Minumlah setidaknya tiga cangkir perhari untuk memerangi penuaan dini dan peradangan kulit.

Brokoli

Brokoli (Brassica oleracea) adalah tanaman sayuran yang termasuk dalam suku kubis-kubisan atau Brassicaceae. Brokoli berasal dari daerah Laut Tengah dan sudah sejak masa Yunani Kuno dibudidayakan. Sayuran ini masuk ke Indonesia belum lama (sekitar 1970-an) dan kini cukup populer sebagai bahan pangan. Brokoli kaya akan vitamin A,C dan K jenis sayuran ini memang sayuran super tyang kaya akan mamfaat. Vitamin A menurunkan produksi minyak, Vitamin C merupakan antioksidan ampuh, dan vitamin K membantu mencegah memar.

Minyak  Biji Bunga Matahari

Mungkin mamfaat asam lemak omega 3 sudah banyak diketahui, tetapi asam lemak omega 6 seperti asam linoleat yang terdapat dalam biji bunga matahari juga penting bagi kesehatan kulit. seperti halnya asam omega 3 , asam lemak omega 6 juga mencegah kekeringan kulit dan peradangan, juga penting untuk pembentukan prostaglandin, hormon yang mempoertahankan semua sel tubuh bekerja dengan baik.

Almond

Almond (Prunus dulcis), adalah tanaman asli Timur Tengah, buahnya sebenarnya bukan merupakan kacang, namun merupakan buah berbiji yang terdiri dari kulit luar yang diselubungi cangkang keras. Almond biasanya dijual dalam bentuk masih bercangkang atau juga dengan cangkang yang yang sudah dilepas. Almon meningkatkan asupan vitamin E didalam tubuh da juga sebagai antioksidan penting untuk kesehatan kulit.


Demikianlah beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi yang berguna bagikesehatan kulit.

Semoga Bermanfaat!!!

Penulis : Rahasia

Terimakasih telah membuka site ini semoga bermamfaat bagi kita semua dan kami mohon apabila ada yang keliru mohon dibenarkan dengan berkomentar. Terimakasih.

Lebih Dekat: Facebook Aku | Twitter Aku | Google Plus Aku :: Thank you ::

0 komentar:

Posting Komentar