Home » , , » Akibat Selalu Menahan Buang Air Kecil (Urine)

Akibat Selalu Menahan Buang Air Kecil (Urine)

Bahaya menahan buang air kecil ( Infeksi Saluran Kemih) - Menahan buang air kecil biasanya dilakukan saat situasi dan kondisi benar-benar tidak mendukung, saat diruang kuliah (ga berani ijin keluar, karena dosenya sereeem… he), saat rapat penting or diperjalanan. Sebaiknya, hal ini jangan sering-sering anda lakukan, karena bisa berakibat fatal, terutama terhadap Ginjal tersayang.

Jika kita menahan buang air kecil akan banyak urine yang tertampung dikandung kemih. Urine yang sudah tertampung begitu banyak didalam kandung kemih tersebut, akan membuat pompa kemih bekerja kurang baik ketika kita buang air kecil, dan akan ada sisa urine didalam kandung kemih akibat buang air kecil yang kurang lancar, urine tersebut mengandung bakteri dan bisa menyebabkan infeksi di saluran kemih.

Infeksi saluran kemih disebabkan oleh kebiasaan yang kurang baik seperti kurang minum, menahan pipis, kateterisasi (penyisipan tabung ramping ke saluran kemih untuk memungkinkan drainase kandung kemih). Dan juga karena seringnya gonta-ganti pasangan, karena bisa saja infeksi disebabkan oleh bakteri yang dibawa pasangan anda. Selain itu juga dipengaruhi oleh gaya hidup yang tidak sehat seperti terlalu banyak mengkonsumsi vitamin c, mengkonsumsi kopi manis dan susu juga bisa memicu terjadinya Infeksi Saluran Kemih.
Akibat Selalu Menahan Buang Air Kecil (Urine)
Gambar
Seseorang yang terkena infeksi saluran kemih akan merasakan gejala-gejala Infeksi Saluran Kemih dibawah ini secara berangsur-angsur.
  • Meraskan nyeri pada perut dibagian bawah.
  • Lebih sering merasa ingin pipis (kalau B. Jawa-nya anyang-anyangen).
  • Nyeri ketika sedang pipis.
  • Suhu tubuh meningkat/Demam.
  • warna urine gelap, bahkan dalam beberapa kasus, urine mengandung darah dan nanah serta berbau tidak enak.
  • untuk yang sudah kronis gejalanyahampir sama tapi lebih sering terjadi dan tidak disertai demam.
Demikianlah akibat ketika seseorang selalu menahan buang air kecilnya ternyata berbahaya bagi kesehatan apalagi bagi saluran kantung kemih. semoga bermamfaat.

Penulis : Rahasia

Terimakasih telah membuka site ini semoga bermamfaat bagi kita semua dan kami mohon apabila ada yang keliru mohon dibenarkan dengan berkomentar. Terimakasih.

Lebih Dekat: Facebook Aku | Twitter Aku | Google Plus Aku :: Thank you ::

0 komentar:

Posting Komentar