Home » , , » Keajaiban Air Dalam Tubuh

Keajaiban Air Dalam Tubuh

Tahukah kita bahwa lebih dari 70 % tubuh kita isinya air. Air yang bergerak dalam tubuh kita tidak ubahnya dengan Air sungai yang mengalir terus menrus siang dan malam tanpa henti.

Banyak yang beranggapan bahwa tubuh manusia hanya sekedar sebuah mahluk hidup, sebenarnya anggapan tersebut kurang tepat. padahal semua yang ada didalam tubuh manusia adalah suatu kelompok besar mahluk hidup yang terdiri dari triliun sel-sel hidup.
Keajaiban Air Dalam Tubuh
Air
Semua sel anggota kelompok besar ini bekerjasama bahu membahu untuk menjaga agar masing-masing bisa hidup dengan sehat, nyaman, aman, dan damai.

Masing-masing sel dan kelompoknya membentuk sel darah, menawar racun, membunuh sel musuh, menyerap sari-sari makanan, memekatkan zat empedu, menangkap gelombang cahaya, menghantar aliran listrik, membersihkan lingkungannya, menggerakkan organ tubuh, membungkus membentengi seluruh bagian tubuh agar menjadi kesatuan, serta aneka ragam tugas lainnya. Semuanya bekerja dengan spesialisasinya masing-masing secara tertib dan terpadu dengan jalinan koordinasi yang sangat rumit.

Satu hal yang sangat luar biasa dari sel tubuh adalah jumlah air yang dikandungnya. lebih dari 70 % dari berat  sel adalah air sehingga seluruh kegiatan yang ada didalam sel-sel tubuh, sedangkan sepertiganya lagi berada dirongga yang membentuk jarak antara sel-sel tersebut.

Air yang ada dalam tubuh kita berfungsi sebagai pengangkut bahan makanan yang akan dibentuk menjadi sel-sel hidup yang diperlukan seluruh tubuh. Agar air terus mengalir dalam tubuh dan berfungsi secara maksimal maka pompa raksasalah yang paling berperan.

Dalam hal ini disebut "jantung" pompa raksasa ini bekerja siang dan malam tanpa mengenal lelah. Air juga sebagai alat transportasi darah makanya kebutuhan air dalam tubuh tidak boleh kurang, karena apabila aliran air kurang lancar dalam tubuh salah satu sebabnya bisa karena kurangnya masuukan cairan dalam tubuh keseimbangan kerja organ-organ tubuh akan terganggu dan penumpukan toksik akan meningkat yang pada akhirnya memacu munculnya berbagai penyakit. konsumsilah air putih yang banyak agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

Semoga Bermanfaat!!!

Penulis : Rahasia

Terimakasih telah membuka site ini semoga bermamfaat bagi kita semua dan kami mohon apabila ada yang keliru mohon dibenarkan dengan berkomentar. Terimakasih.

Lebih Dekat: Facebook Aku | Twitter Aku | Google Plus Aku :: Thank you ::

1 komentar: