Home » , , » Mesin Pengelola Makanan Dalam Tubuh

Mesin Pengelola Makanan Dalam Tubuh

Sistem pencernaan dimulai dari mulut dan berakhir diusus besar (anus), yang panjangnya kurang lebih 9 meter. makanan dikunyah dalam mulut agar mempermudah proses makanan masuk kedalam tubuh dilumatkan dengan bantuan air liur lalu ditelan kemudian dikirim kelambung untuk diolah lebih lanjut.

Makanan ini akan diubah dari padat menjadi semi cair seperti bubur encer dalam tempo dua sampai enam jam.lamanya makanan atau minuman berada dalam lambung bergantung pada jenis makanannya.

Makanan cair akan bergerak lebih cepat daripada makanan padat. makanan yang dikunyah lebih lumat akan melintasi lambung lebih cepat dari pada yang kurang lumat.

Mesin Pengelola Makanan Dalam Tubuh
Sistem kerja Lambung
Lambung bersifat lentur, bisa mengembung dan bisa mengecil jika terisi makanan, ia akan mengembung dan jika kosong ia akan mengecil. lambung yang berukuraan rata-rata bisa menampung hingga 1,5 liter makanan. Intinya Makanan yang dikunyah lebih baik, akan melintasi lambung lebih cepat.

Selain proses pengunyahan, ada faktor lain yang menentukan cepaat atau lambatnya proses pencernaan, diantaranya  suhu dalam lambung.

Makanan yang dingin akan memperlambat proses pencernaan. sebagai contoh, setelah makan esn krim dalam jumlah tertentu, suhu lambung bisa turun hingga 260 C dari suhu Normalnya, yaitu 370 C. suhu lambung yang terllu rendah bisa menghentikan segala kegiatan pencernaan didalam lambung selama kurang lebih 30 menit atau sampai suhu lambung naik kembali kesuhu normal.

kejiwaan seseorang akan mempengaruhi kegiatan lambungnya (pencernaannya).Bila seseorang sedaang marah atau takut, perasaan ini akan mempengaruhi langsung organ lambung. Sebagaai contoh pada saat seseorang wjahnya merah karena marah, lambung pun akan ikut memerah karena darah yang mengalir kelambung lebih banyak. Pada saat seseorang berwajah pucat karena takut, lambung pun akan ikut pucat karena darah yang mengalir ke lambung berkurang.

sewaktu kita mencium bau masakan sedap kesukaan kita saat lapar, lambung pun akan bereaksi memberikan signal bahwa dia sudah lapar.

Dengan kata lain : Suhu Lambung Menentukan Cepat atau Lambatnya Proses Pencernaan dan Kejiwaan Seseorang Mempengaruhi Kegiaataan Lambung.

Semoga Bermamfaat!!!

Penulis : Rahasia

Terimakasih telah membuka site ini semoga bermamfaat bagi kita semua dan kami mohon apabila ada yang keliru mohon dibenarkan dengan berkomentar. Terimakasih.

Lebih Dekat: Facebook Aku | Twitter Aku | Google Plus Aku :: Thank you ::

0 komentar:

Posting Komentar