Home » , , » Vitamin Larut Air

Vitamin Larut Air

Sebagian vitamin larut Air  merupakan komponen sistem enzim yang banyak terlibat dalam membantu metabolisme energi. Vitamin larut air biasanya tidak disimpan di dalam tubuh dan dikeluarkan melalui urine dalam jumlah kecil. Oleh sebab itu vitamin larut air perlu dikonsumsi tiap hari untuk mencegah kekurangan yang dapat mengganggu fungsi tubuh normal.

Vitamin Larut Air
Sumber Vit. C

Vitamin larut airdikelompokkan menjadi vitamin C dan vitamin B-Kompleks. Vitamin B-Kompleks terdiri atas delapan faktor yang saling berkaitan fungsinya didalam tubuh dan terdapat didalam bahan makanan yang hampir sama. Fungsinya terkait dalam proses metabolisme sel hidup, baik pada tumbuh-tumbuhan maupun hewan sebagai koenzim atau kofaktor.

Vitamin C

Sejarah, Penyakit scurvy telah dikenal sejak abad ke 15, yaitu penyakit yang banyak diderita  oleh para pelaut yang berlayar selama berbulan-bulan serta bertahan dengan makanan yang dikeringkan daan biskuit. Penyakit ini menyebabkan pucat, rasa lelah berkepanjangan diikuti oleh pendarahan gusi, pendarahan dibawah kulit, edema, tukak, dan pada akhirnya kematian.

Pada tahun 1750 ,lind, seorang dokter dari skotlandia menemukan bahwa scurvy dapat dicegah dan diobati dengan memakan jeruk.


Penulis : Rahasia

Terimakasih telah membuka site ini semoga bermamfaat bagi kita semua dan kami mohon apabila ada yang keliru mohon dibenarkan dengan berkomentar. Terimakasih.

Lebih Dekat: Facebook Aku | Twitter Aku | Google Plus Aku :: Thank you ::

2 komentar: