Home » » 8 Cara Efektif Menambah Nafsu Makan Dengan Cepat & Mudah

8 Cara Efektif Menambah Nafsu Makan Dengan Cepat & Mudah

8 Cara Efektif Menambah Nafsu Makan Dengan Cepat & Mudah ...

8 Cara Efektif Menambah Nafsu Makan Dengan Cepat & Mudah

8 Cara Efektif Menambah Nafsu Makan Dengan Cepat & Mudah - Memiliki nafsu makan yang kurang adalah kondisi yang harus Anda perhatikan, hal ini karena kekurangan nafsu makan sendiri dapat disebabkan oleh beberapa faktor termasuk karena gangguan kondisi medis.

Dengan kondisi nafsu makan yang kurang, berbagai penyakit memungkinkan untuk lebih cepat masuk ke dalam tubuh dan tentunya berat badanpun dapat menurun. Nafsu makan yang rendah juga dapat menjadi masalah yang membuat frustasi bagi orang-orang yang kekurangan berat badan.

Nah, bagi Anda yang saat ini ingin menambah nafsu makan, di bawah ini terdapat 6 cara efektif yang dapat dilakukan guna membantu menambah nafsu makan secara cepat dan tentunya mudah dilakukan. Apa sajakah ? Let's check it out ...

8 Cara Efektif Menambah Nafsu Makan Dengan Cepat & Mudah

1. Makan makanan favorit Anda

Siapkan makanan yang Anda cintai, karena makanan tersebut dapat membuat Anda merasa nyaman. Makanan yang sederhana dan mudah dicerna tapi tidak terlalu Anda sukai bisa bekerja sebagai obat untuk nafsu makan yang buruk.

2. Jahe

Cara yang dapat Anda lakukan untuk menambah nafsu makan ialah dengan memanfaatkan jahe. Jahe ? Ya jahe, siapa yang tidak kenal dengan tanaman herbal satu ini. Karena jahe mengandung sifat penyedap yang kuat, membuat jahe ini tepat Anda pilih untuk membantu meningkatkan nafsu makan karena dapat membangkitkan rasa.

Selain itu, jahe juga mengandung minyak astri. Minyak astri sendiri bermanfaat untuk meningkatkan pencernaan. Dan jahe juga membantu menghilangkan gas dalam usus yang biasanya dihasilkan selama proses pencernaan.

Baca juga : Suplemen penambah nafsu makan

Cara penggunaan jahe untuk menambah nafsu makan sangat mudah sekali, Anda bisa memanfaatkan jahe dengan cara emasukkannya dalam memasak sehari-hari Anda. Untuk hasil yang lebih baik dan lebih cepat, Anda bisa membuat teh jahe, dengan mencampurkan setengah sendok teh bubuk jahe ke dalam secangkir air mendidih dan bisa diminum setelah 10 menit.

3. Sayuran

Cara selanjutnya ialah dengan memanfaatkan sayuran. Beberapa sayuran diketahui mengandung bahan-bahan tertentu yang memiliki kemampuan untuk memperlancar pencernaan, sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan nafsu makan. Beberapa sayuran yang dapat Anda manfaatkan ialah bawang putih, loba dan mentimun.

Beberapa jenis syuran tersebut diketahui memiliki sifat selera kuat yang secara tidak langsung dapat membantu meningkatkan nafsu makan.

Beberapa sayuran pahit seperti bayam, fenugreek dan labu pahit juga membantu untuk meningkatkan sekresi cairan pencernaan dan ini membantu meningkatkan nafsu makan. Tomat juga memiliki kemampuan untuk menangani gangguan pencernaan dan dapat membantu meningkatkan nafsu makan.

4. Buah-buahan

Cara selanjutnya bagi Anda yang ingin menambah berat badan ialah dengan memanfaatkan buah-buahan. Buah-buahan seperti anggur, apel dan berry hitam diketahui dapat merangsang rasa lapar. Sebagian besar buah ini mengandung konstituen yang dapat membantu meningkatkan pencernaan dan dengan demikian membantu meningkatkan nafsu makan.

5. Lada hitam

Cara menambah nafsu makan selanjutnya ialah dengan memanfaatkan lada hitam. Asupan lada hitam ke dalam tubuh Anda dapat memiliki manfaat kesehatan yang besar karena dianggap sebagai salah satu pengobatan rumah yang potensial untuk meningkatkan pencernaan, mengobati masalah pencernaan serta meningkatkan nafsu makan.

Secara umum, lada hitam mendorong selera, yang dapat meningkatkan sekresi asam klorida, sering ditemukan di perut dan dengan demikian memperkuat pencernaan. Selain itu, lada hitam sarat dengan senyawa penting, bernama piperine yang dapat mendukung penyerapan nutrisi penting ke dalam tubuh, yang terdiri dari beta-karoten, vitamin B dan selenium.

Cara mengolah lada hitam untuk membantu meningkatkan nafsu makan ialah dengan cara mencampurkan satu sendok teh bubuk jaggery dengan setengah sendok teh lada hitam. Konsumsi ramuan ini selama beberapa hari.

6. Ketumbar

Cara meningkatkan nafsu makan selanjutnya ialah dengan memanfaatakan ketumbar. Ketumbar terutama ketumbar yang dibuat dari jus ketumbar diketahui bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan karena khasiatnya yang dapat membantu sekresi cairan lambung. Juga membantu dalam mengobati gangguan pencernaan, mual, radang usus, kembung dan penyakit lainnya.

7. Minum cairan yang tepat di waktu yang tepat

Mendapatkan cukup cairan membuat sistem pencernaan Anda berjalan lancar dan membantu perut Anda kosong, menciptakan ruang untuk lebih banyak makanan.

Terlalu banyak cairan terlalu dekat waktu makan benar-benar dapat menurunkan nafsu makan Anda karena dapat duduk di perut Anda dan membuat Anda merasa kenyang. Untuk pencernaan terbaik, cobalah minum 6 sampai 8 ons air sekitar satu jam sebelum waktu makan.

8. Atur waktu makan

Cobalah untuk mengatur waktu tertentu untuk mengambil makanan. Dengan cara ini, tubuh dan otak terbiasa dengan rutinitas tertentu untuk waktu makan, sehingga menyebabkan rasa lapar pada waktu-waktu yang telah Anda dialokasikan untuk makanan.

Itulah 8 cara yang dapat Anda lakukan untuk membantu menambah berat badan. Semoga artikelnya bermanfaat, terimakasih :)

Sumber :

thehealthsite.com
speedyremedies.com

8 Cara Efektif Menambah Nafsu Makan Dengan Cepat & Mudah 

Penulis : Rahasia

Terimakasih telah membuka site ini semoga bermamfaat bagi kita semua dan kami mohon apabila ada yang keliru mohon dibenarkan dengan berkomentar. Terimakasih.

Lebih Dekat: Facebook Aku | Twitter Aku | Google Plus Aku :: Thank you ::

0 komentar:

Posting Komentar