Home » , , , » Alat Pembersih Darah Tercanggih

Alat Pembersih Darah Tercanggih

Ginjal adalah organ ekskresi dalam vertebrata yang berbentuk mirip kacang. Sebagai bagian dari sistem urin, ginjal berfungsi menyaring kotoran (terutama urea) dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin. Cabang dari kedokteran yang mempelajari ginjal dan penyakitnya disebut nefrologi.
Alat Pembersih Darah Tercanggih
Anatomi
Sebagai organ penyaring darah ginjal dilalui sekitar 1.200 milimeter darah setiap menitnya sehingga seperlima dari darah yang keluar dari jantung dalam setiap pompanya masuk keginjal untuk dibersihkan.

Beberapa Fungsi utama Ginjal :
  1. Membersihkan dan menyaring darah dari rracun ataupun kotoran yang ada di dalam darah.
  2. Mengatur Volume darah.
  3. Menagtur dan menjaga kandungan kimia darah, agar kualiatas darah tidak terlalu asam dan tidak terlalu basa.
  4. Sebagai penghasil hormon.
  5. Mendaur ulang air, mineral, dan zat-zat gizi lainnya.
Tanpa fungsi yang baik, seseorang akan mati karena racun atau kotoran yang dihasilkan dari dalam tubuh itu sendiri. atau bisa pula karena kehilangan zat-zat penting dari tubuhnya .

Tanpa fungsi ginjal yang baik seseoraang akan mati karena tubuhnya akan kering kuran cairan, atau bengkak karena kebanjiran cairan yang menumpuk didalam tubuhnya.

Semoga kita dapat menoptimalkan dan menjaga ginjal kita dengan terbiasa mengkomsumsi makanan yang sehat rendah lemak, dan rajin berolah raga.

Semoga Bermamfaat!!!

Penulis : Rahasia

Terimakasih telah membuka site ini semoga bermamfaat bagi kita semua dan kami mohon apabila ada yang keliru mohon dibenarkan dengan berkomentar. Terimakasih.

Lebih Dekat: Facebook Aku | Twitter Aku | Google Plus Aku :: Thank you ::

1 komentar: