Home » , , , » FASTING THERAPY (PUASA)

FASTING THERAPY (PUASA)

Makanlah ketika lapar dan berpuasalah ketika sakit, Defenisi puasa memiliki banyak arti sesuai tjuan puasa apa yang ingin kita laksnakan, namun secara umum arti puasa dalam agama Islam adalah menahan makan dan minum mulai dari terbit fajar sampaai terbenang matahari.
FASTING THERAPY (PUASA)
Olah jiwa/raga
Namun dalam pengertian lain Puasa adalah tindakan sukarela dengan berpantang dari makanan, minuman, atau keduanya, perbuatan buruk dan dari segala hal yang membatalkan puasa untuk periode waktu tertentu. Puasa mutlak biasanya didefinisikan sebagai berpantang dari semua makanan dan cairan untuk periode tertentu, biasanya satu hari (24 jam), atau beberapa hari. Puasa lain mungkin hanya membatasi sebagian, membatasi makanan tertentu atau zat. Praktik puasa dapat menghalangi aktivitas seksual dan lainnya serta makanan.

Alasan Berpuasa

Banyak alasan dan latar belakang orang melakukan puasa. Bahkan  sekarang puasa bisa dilakukan karena tren atau gaya hidup. namun latar belakang yang paling umum adalah karena agama, berikut jenis-jenis puasa selengkapnya :
  • Puasa Agama.
  • Puasa Sosial.
  • Puasa Ekonomi.
  • Puasa Kesehatan.
  1. Puasa Agama, biasanya dilaksanakan karena perintah Agama. 
  2. Puasa Ekonomi, dilaksanakan karena umumnya disebabkan karena faktor kemiskinan. 
  3. Puasa Sosial, Puasa ini biasanya karena adanya rasa empati ingin merasak hal yang sama seperti orang-orang yang kelaparan.
  4. Puasa Politik, Puasa ini biasanya dilakukan dalam bentuk protes atas kebijakan-kebijakan pemerintah.
  5. Puasa Tren, Biasanya dilaksanakan karena dianggap pola hidup sehat agar bisa menjadi langsing atau ideal.
  6. Puasa Kesehatan, Puasa ini dilakukan karena atas dasar keyakinan bahwa puas dapat membuat orang lebih sehat dan terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya.

Semoga kita bisa mengaplikasikan terapi puasa ini dan menjadikan kita mmenjadi pribadi yang lebih baik, pribadi yang sehat karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Semoga Bermamfaat!!!

Penulis : Rahasia

Terimakasih telah membuka site ini semoga bermamfaat bagi kita semua dan kami mohon apabila ada yang keliru mohon dibenarkan dengan berkomentar. Terimakasih.

Lebih Dekat: Facebook Aku | Twitter Aku | Google Plus Aku :: Thank you ::

1 komentar: