Home » , , , » Pola Hidup Sehat yang Dianjurkan

Pola Hidup Sehat yang Dianjurkan

Sehat itu mahal itulah anggapan sebagian orang, namun bila dipahami secara dekat ternyata untuk sehat itu tidak perlu mahal, memakai alat yang mahal, mengkonsumsi makanan yang mahal, dan lain sebagainya.

Dalam pola hidup sehat sistem yang dianjurkan secara umumnya biasanya kita dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi air putih sebab kadar air dalam tubuh sifatnya harus selalu diperbaharui seiring setiap kegiatan yang dilakukan manusia apalagi kegiatan yang besar yang memerlukan tenaga yang banyak pasti cairan yang dikeluarkan dari tubuh pun sangat banyak.

Tubuh dapat bertahan berminggu-minggu tanpa makan namun tubuh tidak bisa bertahan apabila bebrapa hari tanpa air. Air atau cairan tubuh merupakan bagian utama tubuh, yaitu 55-60 % dari berat badan orang dewasa atau 70 % dari bagian tubuh tanpa lemak (lean body mass).

Air memiliki banyak fungsi dalm tubuh namun fungsi vital air dalam tubuh adalah sebagai pelarut dan alat pengangkut.
Pola Hidup Sehat yang Dianjurkan
Air Sumber Kehidupan

Air dalam tubuh sebagaai pengangkut zat-zat gizi berupa monosakarida, asam amino, lemak, vitamin, dan mineral serta bahan-bahan lain yang diperlukan tubuh seperti oksigen, dan hormon-hormon. disamping air juga sebagai pelarut mengangkut sisa-sisa metabolisme , termasuk karbon dioksida dan ureum untuk dikeluarkan dari tubuh melalui paru-paru, kulit dan ginjal.

Mari kita perbanyak minum air putih sebagai kebiasaan yang baik dalam pola hidup sehat yang dianjurkan.

Penulis : Rahasia

Terimakasih telah membuka site ini semoga bermamfaat bagi kita semua dan kami mohon apabila ada yang keliru mohon dibenarkan dengan berkomentar. Terimakasih.

Lebih Dekat: Facebook Aku | Twitter Aku | Google Plus Aku :: Thank you ::

0 komentar:

Posting Komentar