Home » , , , , , , , , , , , » Angka Kecukupan GIZI yang Dianjurkan dan Masalah GIZI di Indonesia

Angka Kecukupan GIZI yang Dianjurkan dan Masalah GIZI di Indonesia

Angka kecukupan gizi yang dianjurkan, Pangan merupakan salah satu hal pokok yang dibutuhkan tubuh setiap hari dalam jumlah tertentu sebagai sumber energi dan zat-zat gizi. Kekurangan atau kelebihan dalam jangka waktu lama akn berakibat buruk terhadap kesehatan.

Kebutuhan akan energi dan zat-zat bergabung pada berbagai faktor, seperti umur, gender, berat badan, iklim, dan aktifitas fisik. Oleh karena itu, perlu disusun angka kecukupan gizi yang dianjurkanyang sesuai untuk rata-rata penduduk yang hidup di daerah tertentu.

Penetapan Angka Kecukupan Gizi yann di Anjurkan (AKG)

AKG adalah jumllah zat-zat yang hendaknya dikonsumsi tiap hari untuk jangka waktu tertentu sebagai bagian dari diet normal rata-rata orang sehat. Oleh sebab itu, perlu dipertimbangkan setiap faktor yang berpengaruh terhadap absorpsi zat-zat gizi atau efesiensi penggunaanya didalam tubuh.

Angka Kecukupan GIZI yang Dianjurkan dan Masalah GIZI di Indonesia
Tabel AKG

Masalah Gizi di Indonesia\\

Pada saat ini INDONESIA menghadapi masalah gizi ganda, yaitu masalah gizi kurang dan maslah gizi lebih. Masalah gizi kurang pada umumnya disebabkan oleh kemiskinan; kurangnya persediaan pangan; kurang baiknya kualitas  lingkungan hidup (Sanitasi); kurangnyaa pengetahuan masyarakat tentang gizi (iodium).

Sebaliknya masalah gizi lebih disebabkan oleh kemajuan ekonomi pada  lapisan masyarakat tertentu disertai dengan kurangnya pengetahuan tentang gizi, menu  seimbang, dan kesehatan.


Penulis : Rahasia

Terimakasih telah membuka site ini semoga bermamfaat bagi kita semua dan kami mohon apabila ada yang keliru mohon dibenarkan dengan berkomentar. Terimakasih.

Lebih Dekat: Facebook Aku | Twitter Aku | Google Plus Aku :: Thank you ::

1 komentar: